cara mudah membuat email di gmail


cara mudah membuat email di gmail

Apa kabar sobat rudhyypras.blogspot.com..?? pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat akun gmail. apa itu akun gmail? akun gmail adalah suatu fasilitas yang di sediakan oleh google untuk memudahkan pengguna dalam mengirim file, chatting, masuk ke facebook, dan masih banyak lagi. Sebenarnya  tidak terlalu sulit membuat akun gmail karena hanya memerlukan kurang lebih lima menit saja. Cukup cepat bukan…!! 
pastikan koneksi internet lancar. kemudian pergi ke situs gmail.com lalu pilih Buat akun di pojok kanan atas maka sobat akan dialihkan ke halaman pendaftaran. Isi data sesuai data diri sobat.


Pada baris pertama digunakan untuk menuliskan nama sobat yang terdiri dari nama depan dan nama belakang. Untuk baris kedua memasukan nama email yang dikehendaki atau mengikuti nama yang sudah disediakan oleh pihak google. Sedangkan baris ketiga dan ke empat digunakan untuk menuliskan password yang nanti akan digunakan untuk login ke email sobat. Di baris ke lima untuk mengisi tanggal lahir sedangkan baris ke enam untuk gender/ jenis klamin. Dan di baris ke tuju untuk menuliskan no hp sobat, wajib diisi karena nantinya akan digunakan untuk memverfikasi email sobat. Untuk menu alamat email anda saat ini bias di kosongkan saja. Tulis kode yang di berikan. Untuk lokasi pilih Indonesia. Berikan tanda centang pada saya menyetujui persayaratan layanan dan kebijakan privasi google.

Kemudian klik mendaftar. Maka sobat akan dialihkan ke halaman verifikasi. Tunggu berapa menit maka hp sobat akan berdering pesan dari google yang memberikan kode verifikasi email sobat.


Bila kolon verifikasi sudah di isi maka klik lanjutkan maka sobat akan dialihkan kehalaman berikutnya. Dihalaman berikutsobat diminta untuk membuat profil email sobat. Bila sobat mau menambahkan foto profil sobat cukup mengklik tambahkan foto.


Bila sudah terpasang maka langkah selanjutnya adalah mengklik Buat profil anda, sobat akan berpindah ke halaman berikutnya. Pada halaman ini sobat klik saja lanjutkan kegmail maka akan langsung membuka akun sobat.



 selamat sobat telah berhasil membuat akun gmail. mudah bukan.

sekian trimakasih





0 Response to "cara mudah membuat email di gmail"

Posting Komentar